Faktor Pencegah Kanker Payudara

Faktor Pencegah Kanker Payudara

Banyak faktor yang dapat meningkatkan peluang seorang wanita untuk mencegah dan bertahan dari kanker payudara. Faktor gaya hidup seperti aktivitas fisik secara teratur, meminimalkan stres, dan makan diet seimbang yang sehat dapat membantu mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan kanker payudara. Selama bertahun-tahun, hubungan antara diet sehat dan kanker payudara telah menjadi bahkan lebih jelas.
Orang-orang mulai melihat nutrisi yang baik sebagai cara untuk mencegah dan bertahan bentuk kanker. Namun, belum tentu makanan tertentu yang dapat mengurangi risiko Anda, tetapi kombinasi dari makanan sehat yang berbeda yang membentuk payudara agar seimbang dengan diet pencegahan kanker. Secara umum, diet rendah lemak yang sehat menawarkan perlindungan terbaik dan cara yang paling penting untuk memasukkan dalam diet Anda pencegahan kanker adalah lemak sehat, banyak buah-buahan dan sayuran dan makanan tinggi serat.

Konsumsi harian makanan yang mengandung omega-3 asam lemak sangat penting untuk pencegahan kanker payudara. Tubuh menggunakan omega-3 asam lemak sebagai antikoagulan dan mereka juga dapat membantu menurunkan trigliserida Anda. Itu berarti mereka sangat berguna dalam mencegah penyakit jantung serta kanker dan merupakan bagian penting dari diet seimbang. Beberapa sumber yang sangat baik dari omega-3 asam lemak ikan, seperti salmon dan sarden, minyak zaitun dan biji rami. Ada juga mungkin manfaat sangat berharga dalam menggabungkan omega-3 asam lemak dengan nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin E atau beta-karoten.

Mungkin aspek yang paling penting dari diet kanker payudara Anda pencegahan meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran.
Buah-buahan dan sayuran yang tinggi antioksidan dan phytochemcials mengurangi radikal bebas dalam sistem Anda. Antioksidan menetralkan karsinogen dan membantu tubuh Anda mengenali dan menghilangkan sel-sel ganas. Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol, dan sayuran berdaun hijau gelap sangat tinggi di phytochemical. Lycopene adalah antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, jambu biji, dan jeruk bali merah. Sayuran kuning dan oranye seperti wortel, ubi jalar dan labu juga merupakan sumber signifikan dari vitamin dan antioksidan.

Serat adalah kunci terakhir untuk diet pencegahan kanker payudara. Mengonsumsi makanan serat tinggi dapat membantu menurunkan kadar estrogen dan melawan kanker payudara. Serat juga menurunkan kadar lemak darah dengan meningkatkan penghapusan lemak dari tubuh Anda. Sumber serat yang baik adalah oatmeal, kacang-kacangan, roti gandum utuh dan beras merah

Ada beberapa perubahan diet lain yang dapat meningkatkan kemampuan melawan kanker tubuh Anda. Hal ini penting untuk minum banyak air dan teh hijau sekaligus mengurangi konsumsi alkohol dan minuman berkafein. Juga, cobalah untuk menghilangkan dingin pemotongan, lunchmeats, makanan olahan, tepung putih dan gula sebanyak mungkin. Hindari trans-lemak dan minyak terhidrogenasi parsial sepenuhnya.

Tidak seperti kanker lainnya, tidak ada satu tindakan atau kebiasaan buruk yang dapat Anda berikan untuk mengurangi risiko kanker payudara. Makan diet rendah lemak, tinggi dalam buah-buahan, sayuran, serat, ikan dan minyak zaitun serta berolahraga secara teratur adalah pertahanan terbaik. Selain itu, sikap mental yang positif dapat menjaga tubuh Anda agar bahagia dan sehat.

Comments are closed.